Rabu, Mei 07, 2008

Selamat Datang di Indonesia Investment Talk

Salam untuk Anda semua...

Blog ini sengaja dibuat atas permintaan para pembaca buku saya yang berjudul "Menilai Harga Wajar Saham" terbitan PT. Elex Media Komputindo tahun 2007. Juga oleh para peserta training, workshop maupun seminar tentang pasar saham di mana saya pernah diundang menjadi pembicara.

Terbuka bagi siapa saja. Anda para profesional pasar keuangan, investor relation perusahaan publik, analis pasar modal, pialang saham, manajer investasi, profesional asuransi, dana pensiun, investor, mahasiswa, dan bahkan Anda yang masih awam di bidang ini pun dipersilahkan untuk bergabung.

Ke depan nanti, saya berencana mengadakan workshop atau seminar secara berkala dengan mengundang pembicara profesional yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Mari kita saling menjaga etika dan tata krama berkomunikasi dengan baik.


Salam,

Andy Porman Tambunan

18 komentar:

Unknown mengatakan...

selamat dengan dibuatnya Blog ini, saya mengenal Bapak Andy Tambunan melalui Buku - buku yang pernah dibuatnya,tampak keinginan dari beliau untuk memajukan dunia Pasar Modal Indonesia,saya pikir Blog ini merupakan salah satu bentuk kepedulian beliau terhadap Pasar Modal kita

Proficiat Pak Andy

MasNovanJogja mengatakan...

Congratulation for the opening of this Blog. I expect that you will share more about the investment in this World, especially in Indonesia. Once again, hope it will help all who wants be a part of learning community.

--- renorain222aja.blogspot.com --

Anonim mengatakan...

Selamat atas blognya. Semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Bravo Indonesia Investment Talk!!!

Blog seperti ini sudah lama dinanti-nanti.

Hayo para analis saham jagoan dan rumorist. Di sini tempatnya unjuk nyali.

"Stock Mania"

ary mengatakan...

Selamat Pak Tambunan...semoga blog ini bisa menjadi panduan praktis dan tuntunan investasi dalam saham terutama untuk kalangan awam.

Maju terus pak!

Anonim mengatakan...

BUMI < Rp6800 collect!

Clue:
CPO producer companies.
AKRA for mid-term.

Any comment for mining sector?

"Stock Mania"

Anonim mengatakan...

Selamat kepada Pak Andy Tambunan atas dibuatnya blog Indonesia Investment Talk. Semoga blog ini bisa menjadi tempat berbagi informasi investasi pasar modal antar investor dan para pelaku pasar modal lainnya.

Unknown mengatakan...

Menurut saya IHSG rawan koreksi tajam lagi,banyak faktor yang membuatnya antara lain harga minyak dan pangan yang sudah tidak ada lagi yang tau mau kemana mebuat inflasi jadi tinggi,perekenomian global juga masih terancan dengan kemungkinan resesi di Amerika.Tapi ini masih pendapat saya loh yang punya pendapat lain silahkan kita berargumen dan pasar yang membuktikan

gordon mengatakan...

Selamat Pak Andy Tambunan, semoga blog ini dapat menjadi media untuk mengkomunikasikan dan mensosialisasikan semangat investasi di masyarakat negeri ini.

Anonim mengatakan...

Pak Rudi, saya kira IHSG memang akan turun tapi tidak setajam yg kita takutkan. Trigger-nya adalah rencana kenaikan harga BBM konsumsi dan industri. Cuma, kali ini pemerintah cukup bijaksana dgn mewacanakan rencana ini jauh hari sehingga sudah terefleksi di pasar saham dlm beberapa hari terakhir.
Impact dari pasar saham global cukup mendukung, terlihat dari DJIA sdh berhasil menembus level psikologis 13.000.
Tetapi... nah ini dia! Harga BBM di pasaran internasional mau kemana ya?

"Stock Mania"

Anonim mengatakan...

saya masih tetap pada pendapat saya bahwa IHSG rawan koreksi tajam lagi. Minyak sudah tembus $125 ancaman inflasi makin terlihat, saya rasa bulan depan BI akan menaikan BI rate lagi. Jauhi saham perbankan, Property dan Automotive, IHSG sekarang hanya ditopang oleh 2 sektor Mining terutama batu bara dan kelapa sawit tapi saya ragu 2 sektor itu akan dapat menahan jatuhnya IHSG

Anonim mengatakan...

TBLA Under Value

Saham ini menurut gue under value, laporan keuangan 3 bulan tahun 2008 laba bersih lompat 31 kali dibandingkan dengan tahun lalu dari EPS Rp 1 menjadi Rp 31 dan itu ditopang oleh kenaikan penjualanya,kalau kita kali 4 ekspektasi EPS taon depan jadi 124 harga kemaren tanggal 9 mei 2008 570 jadi ekpektasi PEnya cuma 4.6 termurah di kelapa sawit nih

Anonim mengatakan...

Selamat untuk hadirnya Blog ini dan selamat juga telah menyelesaikan studi di MM UGM. Semoga komentar dan isi blog ini senantiasa tetap konsisten membahas tentang dunia investasi dan keuangan, bukan dunia yang lain :)
Kami tunggu terbitnya buku baru dari Andy Porman Tambunan.......

Anonim mengatakan...

(from Albert) Salam kenal untuk semua..
gimana kabarnya rekan2 seperjuangan di MAS Surabaya?
apa sudah ada judul yang sesuai untuk acara nanti?
saran saya, jangan judul-judul yang "biasa2" saja..justru harusnya judul yang provokatif dan sensational (..apaan tuh..) seperti:"investasi saham,kiat melejit di saat sulit","..main saham=main judi/untung-untungan?..","..momentum tepat,profit didapat!!.." atau judul-judul provokatif lainnya..mohon masukan dari rekan2..

Anonim mengatakan...

(from albert) saya belum bisa menggunakan fasilitas 'komentar' dengan baik/pilihan identitas (masih belum nampak namanya seperti rekan2 yang lain)
mohon bantuannya..

Anonim mengatakan...

(Albert) sekedar masukan Pak Andy..
menurut saya sebaiknya Pak Andy sendiri sebagai "Tuan rumah" juga aktif di forum ini.. jadi bisa ada tambahan opini dari pihak2 yang berkompeten di bidang saham/keuangan..
begitu pak..sekedar masukan lho..

Anonim mengatakan...

(Albert)..masih sepi..where 're u guys..?

Anonim mengatakan...

Good start..
I know you can do better than this..